web log free Bisnis Berkah Bersama Danamon Syariah

Bisnis Berkah Bersama Danamon Syariah

Danamon Syariah
Read Time2 Minutes, 14 Seconds

Setiap muslim yang melakukan bisnis maupun investasi, tentunya tak dapat lepas dengan peranan bank sebagai mitra bisnisnya. Dan tentunya sebagai muslim pelaku bisnis, sudah selayaknya berusaha menjalankan bisnisnya selalu dalam koridor syariah Islam. Dalam hal ini Danamon Syariah sanggup memberikan beragam produk dan layanan syariah yang transparan, saling menguntungkan, dan sejalan dengan prinsip syariah.

Danamon memberikan pilihan produk dan layanan dengan prinsip Mudharabah (bagi hasil) dan Wadiah (tabungan aman). Yang tentunya dapat membawa rasa tenang dalam kegiatan bisnis mitra muslim nya.

Sejalan dengan perkembangan zaman, Danamon terus menerus menambah dan memperbaiki layanan syariah-nya dengan semangat kebersamaan serta menghindari kegiatan spekulatif dalam setiap kegiatan transaksi keuangannya. Anda dapat memilih dari sekian banyak produk syariah Danamon, antara lain:

Tabungan Syariah 

Danamon menawarkan tabungan yang tetap mengedepankan prinsip syariah yang transparan dan menguntungkan.

Deposito Syariah

Selain produk tabungan syariah, Danamon juga memiliki produk deposito syariah, yang tetap memegang prinsip Mudharabah. Deposito syariah dari Danamon memiliki pilihan jangka waktu penempatan yang fleksibel. Anda bisa memilih jangka waktu 1, 3, atau 12 bulan. Bisa juga secara On Call (harian) dengan pilihan 7, 14, dan 21 hari. Jangka waktu Deposito akan berakhir bisa saat jatuh tempo atau pun sebelum jatuh tempo (nasabah break).

Manfaat memiliki Deposito Syariah Danamon

  • Aman, transparan, dan fleksibel
  • Bagi hasil yang kompetitif
  • Dana disalurkan pada sektor riil yang menguntungkan, namun tetap sesuai koridor prinsip syariah.
  • Membantu perencanaan investasi nasabah

Risiko yang dapat terjadi pada nasabah Deposito Syariah Danamon

Sama seperti bentuk investasi umumnya, tidak ada investasi yang zero risk. Risiko yang bisa terjadi pada nasabah pemegang Deposito Syariah Danamon, adalah perubahan biaya biaya, Nisbah, dan perubahan pendapat kotor bank (Gross Profit Distribution). Perubahan bisa dapat terjadi sewaktu-waktu dan tanpa pemberitahuan sebelumnya. Namun, nasabah akan tetap mendapatkan informasi perubahan melalui cabang-cabang kantor Danamon, website, dan media lainnya.

Syarat dan tata cara pembukaan Deposito Syariah Danamon

  1. Menunjukkan identitas (KTP/SIM/Paspor) asli yang masih berlaku.
  2. Untuk Non Perorangan, mampu menunjukkan asli SIUP/NPWP/TDP/Akta perusahaan/dokumen resmi lainnya, beserta fotokopi nya.
  3. Mengurus administrasi pembukaan rekening
  4. Biaya minimum penempatan dana:

-. Perorangan: Rp 8.000.000,-

-. Non Perorangan (badan): Rp 100.000.000

  1. Biaya materai untuk pembukaan dan pencairan:Rp 6.000,-
  2. Biaya deposito yang diambil sebelum jatuh tempo (perorangan dan badan):

-. Rp 30.000,- untuk yang cair sebagian

-. Rp 50.000,- untuk yang cair keseluruhan

  1. Untuk deposito yang dicairkan sebelum jatuh tempo, maka skema bagi hasilnya sebagi berikut:

-. Lama penempatan =< 21hari : bagi hasil akan diberikan secara proporsional dengan perhitungan Deposito On Call (deposito investaso harian), sesuai yang berlaku pada hari tersebut.

-. Lama penempatan > 21 hari: bagi hasil akan diberikan sesuai dengan perhitungan pada akad di awal.

Nah, mudah dan jelas, bukan? Segera hubungi layanan Danamon Syariah cabang terdekat di kota Anda, dan dapatkan simulasi investasi dengan lebih jelas lagi. Selamat berinvestasi!syariah.

0 0
0 %
Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Angry
100 %
Surprise

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close