web log free Cara Mendapatkan Rumah KPR Subsidi Dengan Mudah - Renggo Starr

Cara Mendapatkan Rumah KPR Subsidi Dengan Mudah

Cara Mendapatkan Rumah KPR Subsidi Dengan Mudah
Read Time2 Minutes, 2 Seconds

Apakah Anda tertarik untuk mendapatkan rumah KPR subsidi? Ya program sejuta rumah yang diadakan pemerintah sejak 2015 yang lalu ini, sering dilaksanakan kembali demi memenuhi kebutuhan hunian pribadi bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah. Namun untuk mendapatkan KPR subsidi ini tentunya tidaklah mudah, dan salah satu cara mendapatkan rumah KPR ini dengan sangat mudah, Anda harus melengkapi syarat-syarat untuk mengajukan KPR agar bisa diproses lebih lanjut, dan berikut diantaranya :

1. Syarat Penghasilan dan Pekerjaan 

Salah satu syarat utama untuk memperoleh KPR subsidi rumah tapak adalah dengan memiliki penghasilan maksimal Rp 4 juta perbulannya. Dan maksimal Rp 7 juta untuk bisa mengajukan KPR rumah susun. Dan bagi karyawan suatu perusahaan, minimal telah bekerja selama satu tahun mengabdi disana. Selain itu para pengaju KPR harus berusia 21 tahun keatas atau sudah menikah

2. Kelengkapan Dokumen

Kelengkapan dokumen pribadi juga merupakan hal yang terpenting dalam mengajukan KPR. Dan beberapa dokumen yang harus dilengkapi adalah fotokopi KTP, fotokopi NPWP dan SPT Tahunan, fotokopi rekening koran selama tiga bulan terakhir, kartu keluarga, slip gaji terakhir, surat pernyataan belum pernah menerima subsidi rumah, dan juga surat pernyataan belum memiliki rumah. 

2. Rekam Jejak Bank yang Baik

Orang-orang yang pernah mengalami blacklist dari lembaga finansial manapun, biasanya akan sering kesulitan untuk mengajukan KPR. Blacklist ini sendiri diakibatkan karena sering terlambatnya seseorang dalam melakukan pembayaran angsuran atau tidak membayar sama sekali untuk kartu kreditnya. Hal ini tentu akan menimbulkan rekam jejak bank yang tidak baik dalam mengajukan KPR.

3. Berstatus Sebagai WNI

Agar program sejuta rumah berlangsung secara tepat sasaran, maka untuk salah satu persyaratannya pun ialah harus atas dasar kepemilikan dari seorang warga negara Indonesia atau WNI. Setelah beberapa persyaratan ini telah siap semua, maka proses pengajuan KPR pun akan sangat mudah dan cepat untuk bisa diproses lebih lanjut. Untuk itu ada baiknya Anda mulai menyiapkan segala sesuatunya mulai dari sekarang.  Karena untuk mendapatkan rumah KPR subsidi ini tentu sangatlah terbatas. Terbatasnya unit rumah KPR subsidi ini tentu karena memiliki banyak keuntungan yang bisa dimiliki, dan salah satu diantaranya adalah seperti angsuran yang tidak memberatkan karena telah bekerja sama dengan bank besar di Indonesia.

Dengan terjalinnya kerjasama antara pemerintah dan pihak bank, maka telah menimbulkan kesepakatan untuk membuat besaran angsuran yang tidak terlalu memberatkan para pengaju KPR dengan kisaran harga angsurannya Rp 800.000 perbulan, selama 15 tahun. Dan untuk DP atau down payment alias uang muka nya sendiri cenderung lebih terjangkau, dengan dp antara 1-10 persen dari harga rumah. Untuk itu segera persiapkan segala sesuatunya sekarang juga untuk mendapatkan rumah KPR subsidi ini, semoga berhasil.

0 0
50 %
Happy
0 %
Sad
25 %
Excited
0 %
Angry
25 %
Surprise

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close