web log free Cara Memilih Asuransi Rumah Terbaik - Renggo Starr

Cara Memilih Asuransi Rumah Terbaik

Cara Memilih Asuransi Rumah Terbaik
Read Time1 Minute, 34 Seconds

Selain kendaraan, ternyata rumah juga bisa didaftarkan untuk asuransi. Sama seperti kendaraan, rumah juga bisa mengalami resiko-resiko yang akan menimbulkan kerugian terhadap diri Anda. Resiko-resiko tersebut dapat ditanggung oleh asuransi rumah. Berikut uraian mengenai cara untuk memilih asuransi rumah terbaik.

Cara Memilih Asuransi Rumah Terbaik
Cara Memilih Asuransi Rumah Terbaik

Asuransi Rumah

Asuransi rumah merupakan asuransi yang memungkinkan Anda untuk mendapatkan perlindungan dari resiko-resiko pada rumah Anda yang dapat menimbulkan kerugian. Resiko-resiko tersebut antara lain adalah kebakaran, kerusakan akibat bencana alam, dan pencurian. Asuransi rumah terdiri dari  property/industrial all risk dan Polis Standard Asuransi Kebakaran Indonesia (PSAKI)

Jenis asuransi property all risk menjamin resiko akibat kerusuhan, pemogokan, perbuatan jahat dan huru-hara. Selain itu juga menjamin resiko bencana alam. Jenis asuransi Polis Standard Asuransi Kebakaran Indonesia (PSAKI) menjamin resiko yang diakibatkan oleh kebakaran, petir, ledakan, kejatuhan pesawat terbang, serta asap.

Cara Untuk Memilih Asuransi Rumah Terbaik

Anda tentunya ingin mendapatkan asuransi rumah terbaik bagi rumah Anda. Cara untuk mendapatkannya adalah:

1. Cari informasi mengenai perusahaan asuransi

Anda harus mempertimbangkan serta mencari-cari informasi mengenai perusahaan asuransi terbaik yang dapat menyesuaikan dengan keinginan Anda. Carilah informasi di internet atau datangi perusahaan asuransi yang Anda ingin gali informasinya. Dapatkan informasi mengenai kredibilitas tentang perusahaan asuransi tersebut.

2. Pilih tanggungan yang anda inginkan

Ketika Anda membeli suatu polis asuransi, cek kembali jumlah premi yang Anda bayarkan serta besar pertanggungan yang akan Anda dapatkan. Anda harus menimbang-nimbang besar premi yang Anda bayarkan apakah setara dengan pertanggungan yang Anda dapatkan. Hal ini diperlukan supaya Anda tidak menyesal dikemudian hari.

3. Ketahui secara detail polis yang akan dibeli

Anda harus mengetahui detail polis sejelas-jelasnya untuk menghindarkan Anda dari resiko kerugian. Selain itu agar tidak adanya salah paham antara Anda dengan pihak perusahaan asuransi mengenai polis karena adanya kesalahan penafsiran polis di awal. Jika Anda kurang bisa memahami isi polis, ada baiknya Anda menanyakannya kepada broker asuransi.
Semoga penjelasan serta tips-tips di atas dapat menolong Anda untuk mendapatkan asuransi rumah terbaik.

0 0
0 %
Happy
0 %
Sad
50 %
Excited
50 %
Angry
0 %
Surprise

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close